Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat, Puncak Miladiyah MTsN 1 Blitar Berlangsung Meriah

Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat, Puncak Miladiyah MTsN 1 Blitar Berlangsung Meriah

Puncak kemeriahan Miladiyah MTsN 1 Blitar telah berlangsung Ahad (5/11/2023). Ribuan siswa, warga dan masyarakat umum antusias mengikuti Jalan Sehat peringatan 54 tahun MTsN 1 Blitar.

Kepala MTsN 1 Blitar, Drs. Sihabbudin usai memberangkatkan Jalan Sehat menjelaskan, kegiatan kali ini menjadi puncak agenda Miladiyah tahun 2023. Sebelumnya, berbagai rangkaian kegiatan juga telah diselenggarakan, diantaranya tasyakuran dan doa bersama, ziarah Muassis, Bazar dan Pentas Seni, Festival Olahraga dan Seni (Forseni) serta Olimpiade MIPA tingkat SD/MI. Drs. Sihabbudin mengaku bangga atas terselenggaranya rangkaian acara Miladiyah tahun ini. Menurutnya, kemeriahan acara berkat kerja sama semua pihak, mulai dari tim panitia yang solid, siswa-siswi yang antusias dan dukungan dari para sponsor yang profesional.

“Alhamdulillah sudah berlangsung meriah, tahun ini Miladiyah MTsN 1 Blitar luar biasa antusias masyarakat juga kita lihat cukup banyak” terangnya usai mencapai garis finish Jalan Sehat.

Menurut Drs. Sihabbudin, menginjak usia ke 54 tahun ini MTsN 1 Blitar akan terus meningkatkan berbagai kegiatan hingga program pembelajaran untuk meningkatkan mutu pendidikan. Misalnya dengan mengikutkan siswa-siwi diberbagai lomba yang diminati, pembaharuan literasi melalui program Perpustakaan, dan lainnya. Sebab, Drs. Sihabbudin ingin mencetak lulusan MTsN 1 Blitar menjadi generasi unggul yang tidak hanya memiliki bekal wawasan, namun juga pendidikan moral dan budi pekerti.

“Diusia 54 tahun ini kita optimis, bukan hanya mengedepankan pendidikan pengetahuan, namun juga diimbangi wawasan agama, perkembangan zaman dan teknologi” tambahnya.

Sementara itu, Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar, Drs. H. Syaikhul Munib M.Ag mengapresiasi terselenggaranya Jalan Sehat ini. Menurutnya, momen ini tepat untuk semakin meningkatkan kualitas Madrasah tertua di Kabupaten Blitar ini. Pihaknya berharap, kedepan MTsN 1 Blitar semakin banyak menorehkan prestasi dan konsisten ikut membangun negeri.

“Madrasah tertua ini saya harapkan tetap menjadi madrasah unggulan, yang terus memberikan prestasi bagi Kabupaten Blitar” terangnya.

Terpantau, sekitar 3000 peserta mengikuti Jalan Sehat Miladiyah MTsN 1 Blitar. Dalam kegiatan ini, total ada sekitar 15 Sponsor ikut berpartisipasi menyemarakkan Puncak Miladiyah MTsN 1 Blitar. Jalan sehat juga turut dihadiri jajaran Muspika Wonodadi dan Lurah Desa Kunir.

Tidak hanya itu, puluhan tenant Bazar dari sponsor dan siswa-siswi Madrasah juga turut menyemarakkan kegiatan ini. Diakhir acara, warga asal Bakalan, Wonodadi, Blitar berhasil membawa pulang hadiah utama satu unit Sepeda Motor. MTsN 1 Blitar optimis, tahun depan akan menggelar Miladiyah yang lebih meriah. (fik)

Telp Kantor

 (0342) 556134