ANTUSIASME UPACARA HARI PAHLAWAN DI MTsN 1 BLITAR

KUNIR, 10 November 2022. Dalam rangka memperingati hari pahlawan Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Blitar mengadakan upacara hari pahlawan yang ke 77.Upacara diikuti oleh seluruh siswa MTs N 1 Blitar. Upacara dipimpin oleh Mohammad Choirul Waf Kharisma Ramadhani dari kelas 87.

Pada upacara tersebut dimeriahkan oleh tim drumband KALIMASADA MTs N 1 Blitar. Drumband KALIMASADA biasanya memang hadir saat  upacara tertentu. Tapi pada upacara ini tim drumband menampilkan lagu Maju tak Gentar untuk memeriahkan hari pahlawan.

Drumband KALIMASADA MTs N 1 Blitar merupakan extra yang paling menonjol di madrasah kami karena sering meraih juara  dalam perlombaan. Penanggung jawab Drumband KALIMASADA MTs N 1 Blitar adalah bapak Abdurrahman.  Beliau mengatakan butuh waktu dua pekan untuk menyiapkan penampilan para siswanya. "Demi menyuguhkan penampilan terbaik, kita latihan selama dua pekan. Tiap pekan tiga kali setelah pulang sekolah.Menjelang acara, latihannya lebih intens. Sehari dua kali latihan yakni pagi sebelum belajar dan setelah pulang sekolah,” ujar pak Abdurrahman.

Beliau  mengaku bahwa selama latihan ada beberapa kendala. Pertama, cuaca panas. “Anggota drumband jumlahnya banyak. Jadi latihannya harus di lapangan yang membuat anak-anak terpapar matahari secara langsung. Beberapa mengeluh kepanasan. Tapi, anak-anak masih semangat sehingga latihan terus dilaksanakan,” Ungkapnya..

Upacara juga dimeriahkan dengan pembagian hadiah untuk peserta yang memenangkan lomba seni dan olahraga serta Olimpiade dalam rangka milad Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Blitar yang ke 53. Perlombaan ini merupan perlombaan yang diikuti oleh para siswa dari SD/MI dari berbagai daerah. Para peserta lomba disilakan untuk maju ke halaman Madrasah untuk menerima hadiah pembinaan. Setelah itu para peserta lomba diarahkan ke ruang Multimedia guna penandatangan sertifikat. Setelah upacara berakhir para siswa diarahkan ke kelasnya masing-masing untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar seperti biasa.

 

Oleh: Tim Jurnalistik MTsN 1 Blitar

Ananda Ramadhani (92)
Zannuba Aulia Fitriani (98)
Laila Agista Bintang (98)
Zacky Althaf Medjai (98)

Editor: Wahyu Endang L.

 

Telp Kantor

 (0342) 556134