BERSYUKUR ATAS NIKMAT KARENA HIDUP DI NEGARA YANG MERDEKA

Kunir (HUMAS) - Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77, Selasa 17 Agustus 2022 di MTsN 1 Blitar berlangsung khidmat, diikuti oleh Bapak/Ibu Guru, Karyawan/ti serta siswa/wi kelas 7, 8 dan 9.
Barisan Peserta Upacara tertata rapi. Seluruh peserta menyambut dengan antusias karena  begitu merindukan perayaan HUT Kemerdekaan RI. Pada HUT RI ke 77 ini, kita bersyukur Indonesia mulai lepas dari COVID-19.

Pantauan dilapangan, di sebelah timur ada Grub Drum Band Kalimasada yang mengiringi upacara dan barisan Bapak/Ibu Guru, Karyawan/ti. Di sebelah selatan dan barat ada barisan siswa/wi dan Pasukan Paskibraka. Disebelah Utara ada barisan Petugas Upacara dan Paduan Suara Matsaku Voice.

Upacara HUT RI ke 77 di MTsN 1 Blitar di pimpin oleh Kepala Madrasah Bapak Choirun Ni’am, S.Pd.,M.Pd. Diawali Pembacaan Teks Proklamasi oleh Petugas Upacara, penyerahan bendera merah putih oleh Kepala Madrasah kepada pasukan Paskibraka dan dilanjutkan pengibaran. Pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibraka pun berjalan dengan baik dan lancar.

Dalam sambutannya beliau mengatakan tema HUT RI Tahun 2022 adalah "Pulih lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat". Semoga seluruh keluarga besar MTsN 1 Blitar bisa bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. dengan mensyukuri nikmat kita bisa hidup makmur, rukun damai dan menumbuhkan kembangkan semangat gotong royong membangun NKRI.

Selain itu Bapak Choirun Ni’am menyampaikan pesan kepada siswa/wi untuk tetap bisa menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang. Karena berkat jasa dan perjuangan para pahlawan, Indonesia menjadi negara yang merdeka, terbebas dari penjajahan yang telah membelenggu kehidupan rakyat. Di masa merdeka seperti sekarang ini siswa/wi harus giat belajar dan  mengikuti kegiatan yang ada di madrasah.

Peristiwa sejarah yang harus diingat oleh siswa/wi dalam Peingatan HUT RI yang ke-77 adalah :

  • Penyerahan Jepang Terhadap Sekutu.
  • Peristiwa Rengasdengklok.
  • Perumusan Teks Proklamasi Kemerdekaan.
  • Isi Teks Proklamasi Kemerdekaan.
  • Pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan.

(By Ita Pradita)

Telp Kantor

 (0342) 556134