Meningkatkan Imun dengan Sehat Bugar

Kunir, Dalam rangka memperingati Miladiytah hari ke-4 Kamis (07/10/2021) MTsN 1 Blitar mengadakan acara senam pagi untuk meningkatkan imun di masa pandemi. Senam pagi sehat bugar diikuti oleh Bapak dan Ibu guru serta siswa/siswi Kelas VIII. Senam pagi dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, baik dalam hal menggunakan masker maupun formasi senam yang berjarak antar peserta senam. Tetapi ketika senam dilaksanakn masker dilepas untuk memudahkan melakukan pernafasan.

            Seperti yang terpantau di GOR MTsN 1 Blitar seluruh peserta senam kelihatan antusias dan bersemangat. Kegaiatan senam bersama ini dipimpin oleh satu orang instruktur senam. Gerakan instruktu sangat aktif dan energik sehingga menambah semangat peserta untuk melakuakan senam pagi bersama.

            Banyak manfaat yang kita dapatkan melalui olah raga senam. Gerakan-gerakan yang ada pada senam mempunyai sifat berulang-ulang yang membutuhkan koordinasi tubuh bila kita dapat melakukan senam dengan baik dan benar, hal ini akan membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar.

            Waka Kesiswaan MTsN 1 Blitar (Agus Syaifudin Zuhri) selaku Penanggung Jawab kegiatan Miladiyah mengatakan “Ini merupakan senam pagi pertama semenjak Pembelajaran Tatap Muka di laksanakan kembali”. Semoga kegiatan senam ini bisa rutin dilaksanakan  sehingga bisa menambah semangat dan hidup sehat.

Penulis : Miqdarur Ridho, S.Pd.I
Foto : A. Budairi, A. Farid Z., A. Thoriq, Ety U, Duwi A. Sandya R, Eka G.
Editor : Ita Pradita

Telp Kantor

 (0342) 556134